Sistem perpompaan yang dipakai pada gedung

Sewage Pump - Submersible

Salah satu penggunaan pompa dari vansan Indonesia yang cukup sering ditemukan pada gedung-gedung bertingkat adalah untuk kebutuhan penyediaan air bersih. Selain itu, pompa juga sangat dibutuhkan untuk penyaluran fluida lainnya layaknya pembuangan limbah, air kotor, air bekas, hingga penyaluran air hujan. Untuk memastikan proses penyaluran fluida ini berjalan dengan lancar, ada banyak sekali sistem perpompaan yang bisa kita gunakan. Apa sajakah sistem perpompaan tersebut

Sistem perpompaan yang bisa menyediakan air bersih

Pompa-pompa dari vansan Indonesia dikenal luas dalam sistem penyediaan air bersih baik itu untuk kebutuhan rumah tangga maupun pada gedung-gedung bertingkat. Air bersih yang disalurkan ke berbagai lantai pada gedung bertingkat sendiri bisa berasal dari PAM hingga dari air sumur dalam. Air-air ini biasanya tidak langsung disalurkan ke pengguna namun disiimpan terlebih dahulu ke clear water tank atau raw water tank. Biasanya, air PAM akan ditampung pada clear water tank dan air dari sumur dalam akan ditampung pada raw water tank sehingga bisa diolah terlebih dahulu. Setelah itu, barulah air dari penampungan dipompa menuju ke tempat-tempat yang membutuhkan pasokan air.

Sistem perpompaan untuk membuang air kotor

Selain penyediaan air bersih, pompa dari vansan Indonesia juga banyak digunakan dalam sistem pembuangan air kotor atau limbah pada gedung-gedung bertingkat. Sebagai contoh, setiap lantai tentu akan memiliki toilet yang kerap dipakai. Air dari toilet ini kemudian ditampung pada septictank dan bisa dipompa menuju instalasi pengolahan limbah dan barulah mencapai saluran pembuangan kota.

Sistem perpompaan untuk air bekas

Beberapa jenis air layaknya yang berasal dari wastafel, fllor drain, hingga kitchen sink kerap kali sisalurkan pada instalasi perpipaan yang berbeda dengan air limbang. Andai dianggap tidak membahayakan, air bekas ini bisa diolah dan dipompa menuju sistem pengolahan air limbah atau bahkan langsung dialirkan ke saluran pembuangan kota.

 

Loading...