Sebelum Dipakai, Deep Well Pumps Juga Harus Diperiksa

Motive Delphi Asynchronous 3PH Electric Motor

Dunia industri banyak yang memakai deep well pumps sebagai pompa yang menunjang produksinya. Deep well pumps sendiri dianggap sebagai pompa yang sangat bisa diandalkan untuk memindahkan berbagai macam fluida yang memang sangat dibutuhkan untuk kelancaran produksi. Banyak pelaku industri yang langsung mempercayai penggunaan pompa yang baru tanpa memeriksa karena yakin bahwa pompa ini tidak akan mengalami masalah berarti. Padahal, ada baiknya kita tidak tergesa-gesa langsung memakainya tanpa pengecekan terlebih dahulu. Setidaknya, periksalah pompa ini agar tidak mengecewakan kita di kemudian hari karena ternyata ada yang kurang hanya karena kita tidak teliti setelah membelinya.

Jika anda adalah orang yang memahami pompa atau setidaknya ada orang di sekitar anda yang memahami pompa, maka cobalah untuk memeriksa semua komponen, khususnya komponen otomatis jika memang pompa ini bertipe otomatis, yang ada pada deep well pumps yang dipakai. Komponen yang lengkap tentu akan mempengaruhi kelancaran pemindahan fluida ke depannya.

Putaran mesin pompa juga harus diperhatikan dan janganlah hanya mengandalkan pemikiran bahwa asalkan pompa ini sudah menyala, maka mesinnya tentu akan baik-baik saja. Padalah, putaran mesin bisa memberikan pengaruh besar pada kinerja pompa ke depannya nanti. Sekali lagi, kita tentu membutuhkan orang yang mengerti seluk beluk pompa untuk memeriksa hal ini sebelum pompa benar-benar dipakai.

Selain putaran mesin, suara dari mesin ternyata juga harus kita perhatikan. Jika kita memakai pompa yang cukup baru, maka tentu kita akan cenderung mendengarkan suara pompa yang cukup halus atau bahkan nyaris tidak terdengar. Jika pompa baru memiliki suara yang cenderung sangat berisik, kita tentu harus mempertanyakan kembali apakah pompa ini dalam kondisi yang baik atau tidak.

Loading...