Pompa Submersible Yang Handal

Horizontal Multistage Rotodynamic Pumps

Pompa submersible kerap kali disebut sebagai pompa benam. Bagaimana tidak, penggunaan pompa submersible sendiri sangatlah unik karena cukup berbeda jika dibandingkan dengan jenis pompa-pompa lainnya yang disimpan di area kering atau cukup jauh dari fluida yang segera dialirkan, pompa ini justru ditempatkan di dalam fluida yang nantinya dialirkan dalam waktu yang sangat lama. Sebenarnya, apa sajakah kelebihan dari penggunaan pompa jenis ini?

Pakar industri menyebutkan jika ada banyak jenis pompa submersible yang bisa kita pilih di pasaran. Kita bisa memberikan contoh dalam jenis pompa air.  Secara prinsip pompa air dengan jenis submersible akan cenderung mendorong air menuju ke tempat yang kita inginkan. Hal ini tentu akan sangat berbeda dengan kecenderungan pompa jenis jet pump yang cenderung menghisap air dan memindahkannya ke tempat yang kita inginkan. Pompa ini sendiri termasuk dalam jenis pompa sentrifugal yang memiliki kemampuan handal dalam mendorong air menuju ke atas permukaan. Karena alasan inilah banyak orang yang memakai pompa air jenis submersible jika mereka memiliki sumber air berupa sumur bor yang cenderung sangat dalam. Pompa ini sendiri seringkali memiliki bentuk yang cenderung ringkas dan tidak memiliki suara yang bising saat beroperasi. Tercatat, pompa air jenis submersible sendiri bisa dipakai pada sumur dengan kedalaman yang luar biasa, yakni hingga sekitar 200 meter!

Dibalik kepraktisan dan kehandalan dari pompa jenis ini, ada baiknya kita juga harus mengerti bahwa biaya pemasangan pompa ini cenderung lebih tinggi dari jenis pompa lainnya. Selain itu, pompa jenis ini juga cenderung membutuhkan sistem kelistrikan yang jauh lebih rumit. Namun, dengan melihat berbagai kemudahan dan kegunaan dari pompa air jenis submersible ini, apakah anda yakin tidak mau menikmati manfaat dari pompa ini

Loading...