Pompa Submersible Memberikan Banyak Keuntungan Saat Digunakan

Submersible Pump

Penggunaan pompa submersible tidak hanya terbatas pada sumur-sumur yang mampu menyediakan air untuk rumah tangga. Pompa yang juga kerap dipanggil dengan nama lain pompa benam atau pompa celup ini juga banyak dipakai untuk pemenuhan air dan berbagai kebutuhan lainnya di dunia industry. Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dari penggunaan pompa celup ini. Apa sajakah keunggulan-keunggulan tersebut?

Menggunakan pompa submersible akan membuat kita mempergunakan daya listrik yang jauh lebih rendah. Hal ini berarti, kita akan mendapatkan efisiensi biaya penggunaan listrik. Hal ini tentu akan menjadi kabar baik bagi para pelaku industry yang membutuhkan efisiensi biaya produksi. Tak hanya itu, debit air atau fluida yang dialirkan oleh pompa celup ini juga cenderung akan jauh lebih besar sehingga kita pun akan mendapatkan air yang sangat melimpah. Kelebihan lain dari penggunaan pompa ini adalah pompa ini cenderung ringkas sehingga tidak akan memakan banyak tempat, yang tentu akan menjadi keuntungan lain baik itu saat dipergunakan untuk kebutuhan industry ataupun saat dipakai untuk kebutuhan rumah tangga. Tak hanya itu, pompa celup ini juga cenderung akan tidak memberikan suara yang berisik saat dioperasikan.

Hanya saja, penggunaan pompa submersible juga akan memberikan konsekuensi tersendiri yang harus kita penuhi. Sebagai contoh, kita harus memastikan bahwa air yang akan kita hisap memiliki volume yang sangat banyak dan tidak mudah habis mengingat pompa ini harus diposisikan dalam posisi terbenam di dalam air. Kita juga harus berhati-hati dalam penggunaannya karena andai pompa ini menghisap air yang memiliki kandungan pasir atau lumpur, dikhawatirkan pompa ini akan menjadi rusak. Selain itu, ada baiknya kita juga menyediakan setidaknya tegangan listrik sekitar 195 volt agar pompa ini bisa tetap bekerja dengan aman.

 

Loading...