Pompa Submersible Kerap Difungsikan Sebagai Pompa Sewage

3S Full Stainless Steel Submersible Motor

Selain dipakai untuk keperluan penyediaan air rumah tangga, pompa submersible juga kerap kali ditemukan di dunia industri. Kemampuannya untuk memindahkan berbagai macam fluida dengan efektif diyakini menjadi alasan mengapa pompa yang juga kerap disebut sebagai pompa benam ini laris digunakan di dunia industri. Salah satu penggunaan pompa benam ini dalam dunia industri adalah dijadikan pompa sewage atau pompa yang digunakan untuk mengelola limbah industri. Sebenarnya, seperti apakah penggunaan pompa benam sebagai pompa sewage?

Penggunaan pompa submersible sebagai pompa sewage yang pertama bisa dilihat dari adanya immersible dan submersible pump. Pompa ini sendiri hanya akan bekerja jika ditempatkan keseluruhan di dalam limbah yang akan dipindahkan, sebagaimana karakteristik pompa benam pada umumnya. Yang menarik adalah, komponen pompa ini layaknya motor telah terlindungi dengan apik melalui casing yang berkualitas. Biasanya, pompa sewage jenis ini ditempatkan di dalam tangki yang dipenuhi fluida.

Penggunaan pompa submersible berikutnya sebagai pompa sewage adalah dengan adanya close-coupled submersible pump. Pompa jenis ini memiliki fungsi utama sebagai pendukung transportasi limbah dari sumber limbah awal menuju ke tempat pembuangan limbah. Selain itu, pompa ini juga mengalirkan fluida limbah dari sistem pembuangan ke tempat pengelolaan limbah.

Selain pompa-pompa benam, sewage pump juga memiliki beberapa jenis layaknya pompa grinder yang akan berfungsi sebagai penghancur fluidayang masih apdat sehingga akan lebih mudah dipindahkan ke saluran pembuangan, pompa ejector yang fungsinya memindahkan limbah yang sangat sulit dialirkan, pompa sump yang merupakan pompa air otomatis, pompa agitator yang akan berfungsi sebagai pemompa air dan membuat padatan tidak akan menumpuk di sekitar pompa utama, serta pompa centrifugal yang memiliki fungsi utama sbeagai pengalir fluida dalam bentuk cairan dengan efektif bagi sistem pengelolaan limbah.

Loading...