Pompa Submersible Juga Bisa Dipakai Sebagai Pompa Banjir

Sewage Pump - Submersible

Apa yang terpikirkan jika kita membahas tentang pompa submersible? Tentu kita akan berpikir tentang pompa yang banyak digunakan di dunia industry atau bahkan dipakai pada sumur-sumur dengan kedalaman yang sangat luar biasa. Memang, pompa ini bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan, bahkan yang cukup ekstrim sekalipun. Namun, pernahkah anda berpikir jika pompa yang memiliki nama lain pompa celup atau pompa benam ini juga dipakai sebagai pompa yang bisa mengatasi banjir? Memang, bukan berarti pompa ini akan bisa dengan mudah menghilangkan banjir pada suatu daerah. Namun, pompa ini bisa mengatasi banjir yang bisa saja menyerang gedung-gedung di area kota yang memiliki area parkir bawah tanah dan lain sebagainya.

Sempitnya bangunan di area perkotaan membuat banyak gedung-gedung yang memakai lantai bawah tanah untuk keperluan parkir atau bahkan gudang. Padahal, andai banjir menyerang, maka area tersebut tentu akan segera tergenang dan akan sangat sulit untuk mengeringkannya. Disinilah fungsi dari pompa submersible akan bisa dimaksimalkan. Pompa ini memang banyak dipakai sebagai pompa yang difungsikan sebagai pengering air pada lantai abwah tanah atau basement pada gedung-gedung. Tak hanya itu, beberapa pabrik industry yang membutuhkan parit juga bisa memakai pompa ini jika ingin mengeringkan air pada parit tersebut.

Penggunaan pompa submersible untuk menangani banjir juga sangat bisa diandalkan mengingat pompa ini bisa memompa keluar air banjir yang bisa saja berupa air yang cenderung jernih, air yang cenderung keruh, atau bahkan banjir yang disertai dengan lumpur atau pasir. Tak hanya itu, ada pula kemungkinan banjir disertai dengan sampah-sampah kecil yang mengganggu. Namun, asalkan kita bisa memilih pompa celup yang tepat, air banjir ini tidak akan menjadi masalah dan bisa segera dipompa keluar.

Loading...