Pompa Submersible Jika Dipakai Untuk Menghisap Air

Horizontal Multistage

Salah satu produk pompa yang banyak diminati oleh banyak orang adalah pompa submersible. Pompa yang juga dikenal luas sebagai pompa benam ini banyak dipakai untuk berbagai bidang, baik itu untuk kebutuhan rumah tangga atau bahkan di dunia industri. Tahukah anda, pompa inijuga banyak digunakan sebagai pompa yang mampu menghisap air. Sebagaimana kita ketahui, banyak dunia rumah tangga atau bahkan dunia industri yang menggunakan air sebagai bahan utama untuk kebutuhan sehari-hari. Sebenarnya, bagaimanakah penggunaan pompa benam ini untuk kebutuhan menghisap air?

Sebagaimana sebutannya yang merupakan pompa benam, pompa submersible yang dipakai untuk menghisap air akan berada seluruhnya di dalam air yang akan dipompa. Berbagai komponen yang ada di dalam pompa benam ini sudah tertutup rapat agar bisa melakukan fungsinya dengan maksimal. Kondisi pompa yang seluruhnya terbenam di dalam fluida air akan membuatnya mencegah masalah kavitasi. Pompa pun bisa dengan mudah segera mendorong cairan ke permukaan atau elevasi tertentu dimana air sudah dibutuhkan dengan cepat dan maksimal.

Cara kerja dari pompa submersible ini sendiri adalah dimana cairan akan memasuki pompa melalui semacam layar intake dan kemudian didorong untuk memasuki bagian stages pompa. Bantalan radial pun akan membuat poros-poros pompa berputar dengan kecepatan rotasi yang sangat tinggi sehingga memberikan dorongan maksimal pada fluida untuk mengalirkan cairan ini ke tempat yang dituju.

Penggunaan pompa benam ini untuk menghisap air sendiri bisa mudah ditemui di berbagai bidang layaknya untuk kebutuhan industri distribusi air, sumur air, atau bahkan untuk kebutuhan drainase, limbah pompa, hingga semacam filter akuarium. Untuk kebutuhan rumah tangga, biasanya pompa ini akan dipakai pada sumur air yang cenderung sangat dalam karena sumur dangkal masih belum bisa memberikan air yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Loading...