Pompa Submersible Bisa Juga Dipakai Sebagai Sewage Pump

drf20

Salah satu produk pompa yang paling banyak digunakan oleh dunia industri adalah pompa submersible. Bagaimana tidak, pompa ini memiliki fungsi yang sangat hebat dan bisa diaplikasikan untuk berbagai bidang. Salah satu penggunaan pompa submersible yang cukup banyak diketahui oleh pelaku industri adalah sebagai sewage pump atau pompa limbah. Sebagaimana kita ketahui, program pengolahan limbah adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah industri, khususnya industri dengan skala besar.

Sewage pump sendiri ternyata telah dikenal luas di dunia industri semenjak tahun 1960an. Terdapat beberapa jenis sewage pump yang bisa kita kenali. Sebagai contoh, sewage pump yang banyak dipakai di dunia industri adalah grinder pump. Sebagaimana namanya, pompa ini memiliki kemampuan untuk menghancurkan berbagai limbah dalam bentuk padat. Pompa ini sendiri memiliki fungsi utama mencabik-cabik berbagai limbah, khususnya yang alot atau bahkan sedikit berbentuk cair. Pompa ini sendiri bisa membuat fluida berpindah ke tempat lain yang elevasinya lebih tinggi. Pompa grinder sendiri kerap kali beroperasi dengan tekanan rendah, yakni di bawah 60 psi atau bahkan kurang dari angka tersebut.

Jenis pompa berikutnya yang dipakai sebagai sewage pump adalah ejector pump yang memaksimalkan gaya gravitasi untuk memindahkan fluida limbah. Pompa ejector sendiri bisa dibagi menjadi dua jenis, yakni yang vertically suspended dan close-couped submersible yang akan membantu limbah terdorong menuju instalasi pengolahan limbah.

Jenis pompa berikutnya yang juga bisa dipakai di sewage pump adalah pompa submersible dan pompa immersible. Pompa submersible biasanya berada di dalam tangki dengan memiliki motor yang dilindungi oleh semacam rongga di dalam minyak. Selain itu, pompa immersible cenderung dipakai dengan cara ditenggelamkan ke dalam lomba secara keseluruhan.

Loading...