Pompa Sentrifugal Banyak Dipakai di Industri Kimia

hotline

Membicarakan tentang pompa yang dipakai di dunia industri tentu tidak akan lepas dari vansan indonesia. Bagaimana tidak, pompa-pompa yang tersedia di vansan indonesia bisa dipakai untuk berbagai macam jenis industri. Hanya dengan memilih jenis pompa apa yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan, kita tentu akan bisa membuat proses produksi yang berjalan di dunia industri bisa berjalan dengan lancar. Salah satu jenis pompa yang banyak dipakai di salah satu jenis industri yang berkembang pesat di tanah air, yakni industri kimia adalah pompa sentrifugal. Bagaimana pompa ini bisa berkembang pesat di dunia industri kimia ini?

Pompa yang juga tersedia di vansan indonesia ini diketahui telah mengalami perkembangan yang luar biasa pesatnya sehingga bisa diaplikasikan untuk beragam jenis kebutuhan industri kimia. Namun, tak hanya di industri kimia, pompa sentrifugal ternyata bisa dipakai untuk kebutuhan rumah tangga mengingat semakin variatifnya jenis, bentuk hingga tipe dari pompa ini. Satu hal yang pasti dari pompa sentrifugal adalah, pompa ini tidak akan lepas dari salah satu komponennya yang disebut sebagai impeller.

Pompa sentrifugal diketahui bisa dibagi-bagi berdasarkan dari berapa jumlah impeller yang dipakai pada proses kinerja pompa tersebut. Sebagai contoh, pompa ini bisa dinamai dengan pompa satu tingkat dimana jumlah impeller hanyalah satu buah dan total head fluida yang didapatkan pun cenderung rendah. Namun, ada juga pompa lain yang memakai banyak impeller yang dipasang secara berderet-deret dalam satu poros yang bisa membuat lebih banyak fluida yang disalurkan secara terus-menerus.

Pompa sentrifugal juga bisa dibedakan menjadi pompa dengan single suction dan juga double suction. Untuk pompa dengan jenis single suction, biasanya fluida hanya bisa memasuki pompa dari satu bagian saja. Sementara itu, pompa dengan jenis double suction biasanya memiliki dua jenis aliran fluida yang masuk ke pompa yang segaris dengan aliran keluar.

Loading...