Pompa Juga Banyak Dipakai di Saluran Irigasi Atau Drainase

drf20

Berbicara tentang pompa tentu tidak akan lepas dari vansan indonesia. Bagaimana tidak, vansan indonesia memiliki beragam produk pompa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan siapa saja. Salah satu produk pompa yang sebenarnya cukup banyak digunakan oleh masyarakat namun kurang banyak dikenal secara luas adalah pompa yang dipakai pada saluran irigasi atau drainase. Pompa-pompa ini dipakai dengan tujuan untuk pengadaan atau pengaturan air yang bisa mendukung program pertanian atau bebarapa program lainnya layaknya irigasi air bawah tanah, kolam, atau bahkan untuk kebutuhan proyek pembangunan.

Pompa drainase sendiri akan banyak dipakai oleh pemerintah kota yang biasanya berada dalam sebuah sistem yang berkaitan dengan kualitas air tanah atau sanitasi kota. Sebagai contoh, ada area di dalam kota yang mudah terkena banjir pada akhirnya diberi pompa drainase sehingga bisa mengurangi banjir pada daerah tersebut.

Karena banyaknya pompa yang disediakan oleh vansan indonesia, maka kita pun harus jeli dalam memilih berbagai jenis pompa yang ada. Untuk pompa jenis irigasi atau drainase, maka kita pun harus menyesuaikan pompa ini dengan lokasi dan juga jenis kebutuhan pekerjaan yang berkaitan dengan kinerja dan jenis pompa. Sebagai contoh, pada pompa irigasi, terdapat jenis pompa yang memakai motor listrik, namun tak jarang pula yang memakai pompa berbahan bensin atau diesel. Biasanya, pompa dengan bahan bakar bensin atau diesel dipakai pada area yang jauh dari jaringan listrik. Selain masalah sumber energi, kita juga harus memperhatikan kebutuhan kekuatan pompa hingga ukuran inlet dan outlet diameter pipanya.

Bisanya, jenis pompa mesin diesel dianggap sangat bandelĀ  dan bisa dipakai kapan saja dan di berbagai medan yang dianggap cukup sulit. Pompa ini juga dikenal memiliki harga murah. Sealiknya, jika memakai pompa dengan motor listrik, biasanya pompa ini dipakai pada area yang sudah memiliki bangunan permanen yang aman dan sudah memiliki pasokan listrik.

Loading...