Pompa Air Untuk Mengatasi Kurang Lancarnya Air PDAM

Centrifugal Pump - Centrifugal End Suction Monoblok

Tahukah anda jika pompa air dari vansan Indonesia ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketidaklancaran air dari PDAM? Sudah menjadi rahasia umum jika air yang mengalir dari PDAM belum tentu lancar, terkadang airnya keruh, atau bahkan hany akan keluar dalam waktu-waktu tertentu. Saat musim kemarau, air bahkan bisa menjadi semakin tidak lancar. Beruntung, ada sebuah cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah ketidaklancaran air ini, yakni dengan memakai pompa air. Apa saja yang bisa kita lakukan?

Kita bisa memakai pompa air dari vansan Indonesia dalam membuat instalasi pipa air di dalam rumah menjadi lebih baik. Kita bisa memakai semacam tandon penampung air di dalam rumah untuk memastikan bahwa andai pun air PDAM mati di waktu tertentu, kita akan tetap mendapatkan pasokan air yang cukup untuk kebutuhan rumah tangga. Pompa bisa mengarahkan air PDAM yang kadangkala cukup lemah dan tidak bisa naik ke atas, agar bisa mengisi tandon air yang kerap kali dipasang di bagian atas rumah atau bahkan gedung-gedung tinggi.

Lantas, apa yang perlu kita perhatikan dalam memakai pompa air vansan Indonesia dan membuat sistem yang bisa membuat kita menampung air PDAM? Kita bisa memakai ball valve otomatis dimana andai pasokan air di tandon air menipis, akan otomatis menyalakan pompa untuk menaikkan air PDAM ke dalam tandon di bagian tas rumah. Andai pasokan air sudah mencukupi, maka ball valve juga akan secara otomatis akan mematikan pompa.

Untuk memastikan sistem ini bekerja dengan baik, maka kita membutuhkan tandon yang setidaknya bisa menampung air hingga 500 liter, ball valve, dan juga check valve yang memiliki fungsi utama sebagai penahan aliran air agar tidak kembali turun atau keluar dari tandon mengingat posisi tandon berada di atas. Berbagai perlengkapan ini bisa didapaktan di toko-toko bangunan terdekat.

Loading...