Pompa Air Juga Bisa Dipasang Pada Instalasi PDAM?

Sewage Pump - Submersible

Biasanya, pompa-pompa dari vansan Indonesia digunakan untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga yang berasal dari sumur-sumur. Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa mengandalkan kebutuhan air bersihnya dari PDAM, logikanya memang tidak akan membutuhkan pompa air tersebut. Sayangnya, dalam realitanya, debit air PDAM kerap kali kurang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan bahkan seringkali hanya mengalir dengan sangat kecil atau bahkan terkadang mati. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini?

Kita ternyata bisa memasang pompa dari vansan Indonesia untuk mengatasi masalah minimnya debit air dari PDAM. Hanya saja, kita tentu harus memperhatikan banyak hal mengingat ternyata banyak masyarakat yang salah dalam melakukan instalasi pompa pada saluran PDAM sehingga yang terjadi adalah, debit air tidak akan meningkat atau yang sangat fatal adalah kita justru langsung menghisap air PDAM secara langsung yang tentu berarti melanggar peraturan PDAM yang bisa berujung denda atau tuntutan hukum.

Jadi, alih-alih memasang pompa vansan Indonesia langsung ke instalasi PDAM, kita justru harus memastikan adanya penampungan air bawah tanah terlebih dahulu sebagai tempat dimana kita bisa menyimpan banyak air bersih yang dibutuhkan untuk rumah tangga kita. Sebelum dikeluarkan pada keran air di dalam rumah, air ditampung di dalam penampungan bawah tanah yang cukup besar dan barulah kita bisa memasang pompa ini untuk disalurkan ke keran-keran di dalam rumah.

Untuk memastikan bahwa air dalam saluran PDAM tidak membludak pada penampungan bawah tanah, maka ada baiknya ktia memakai klep pelampung bola yang bekerja secara otomatis alih-alih memakai cara manual yang tentu akan membuat kita menghabiskan waktu menjaga air agar tidak berlebihan.

Loading...