Pompa Air Berukuran Besar Untuk Kebutuhan Irigasi Tambak

motive neo solar system

Tak hanya dalam dunia pertanian konvensional pada umumnya, pompa dari vansan Indonesia juga bisa digunakan untuk kebutuhan pertambakan. Air dalam tambak memang harus kerap dibuang dan diisi kembali sesuai dengan kebutuhan budidaya petaninya. Andai air dalam tambak tidak pernah diganti atau bahkan sampai kekeringan karena tidak mendapatkan pasokan air yang cukup, tentu akan menjadi masalah yang besar bagi petani karena bisa-bisa mereka akan tidak mendapatkan hasil panen yang diinginkan.

Biasanya, pompa air dari vansan Indonesia yang digunakan untuk kebutuhan irigasi tambak adalah yang memiliki kapasitas yang besar. Hal ini berarti, air yang bisa dialirkan oleh pompa ini cukup besar dan bisa mengisi atau membuang air pada tambak dalam waktu yang cepat. Memang, di area pertambakan biasanya sumber air cukup melimpah, namun, posisi sumber air ini tidak selalu dekat atau bahkan bisa berada di bawah area tambak sehingga akan sulit untuk dicapai dan membutuhkan pompa air untuk memindahkannya.

Biasanya, pompa air dari vansan Indonesia yang digunakan untuk kebutuhan irigasi tambak adalah pompa yang memakai sumber tenaga listrik dan mesin diesel. Pompa dengan tenaga listrik tentu akan sangat mudah untuk digunakan mengingat kini banyak area pertambakan yang sudah mendapatkan pasokan listrik dari PLN. Namun, andaipun lokasi ini tambak tidak mendapatkan pasokan listrik maka pompa air irigasi dengan tenaga diesel akan sangat direkomendasikan untuk kebutuhan pengisian dan pengeringan tambak. Selain itu, kini juga kita bisa menemukan pompa air modern yang memakai tenaga surya. Meskipun cenderung mahal, namun pompa air yang mengandalkan efisiensi ini tentu akan sangat menguntungkan mengingat kita tinggal di area yang kaya akan sinar matahari. Selain itu, pompa solar sel juga biasanya bersifat portable sehingga mudah untuk dipindah-pindah sesuai dengan kebutuhan.

Loading...