Penggunaan Pompa Untuk Sistem Drainase Gedung

Disel Fire Pump - Diesel Engine

Tak hanya untuk kebutuhan rumah tangga, pompa dari vansan Indonesia juga digunakan di area gedung-gedung bertingkat. Sebagaimana kita ketahui, gedung bertingkat juga membutuhkan saluran pengaliran air baik itu sebagai penyuplai air bersih untuk setiap lantai atau bahkan untuk kebutuhan pembuangan air. Salah satu penggunaan pompa yang paling penting dalam gedung-gedung bertingkat adalah untuk sistem drainase gedung. Seperti apakah sistem ini?

Setiap gedung tentu harus sudah merencanakan sistem drainasenya dengan baik, khususnya untuk penyaluran air hujan dari area atap atau bahkan halaman dari gedung. Sebagaimana kita ketahui, gedung-gedung bertingkat biasanya memiliki atap dengan bentuk datar sehingga penggunaan pompa vansan Indonesia untuk menyalurkan air ini pun akan sangat ditbuuhkan untuk mengalirkan air hujan ini. Namun, sebelum kita jauh membahas tentang penggunaan pompa, kita sebaiknya membahas dua tipe sistem drainase yang bisa mengalirkan air hujan yakni sebagai berikut.

Sistem pertama adalah yang cukup tradisional yakni dengan menggunakan gaya gravitasi. Kita cukup memakai pipa yang dialirkan dari atap atau balkon sehingga air dengan sendirinya bisa dialirkan ke saluran pembuangan. Selain itu, kadangkala air hujan juga dimasukkan ke lantai basement dan dicampurkan dengan air buangan lain dari penggunaan air gedung pada semacam penampungan sementara sebelum dipompa keluar ke saluran drainase perkotaan.

Pompa yang dipakai untuk menyalurkan air dari penampungan sementara menuju sistem drainase perkotaan dari vansan Indonesia biasanya adalah jenis pompa submersible. Pompa ini sendiri biasanya memakai sistem operasi otomatis dengan memakai level control dan sistem parallel alternate. Untuk memastikan pompa ini bisa bekerja dengan benar, maka kita juga harus melengkapinya dengan pipa berjenis PVC klas 10 bar dan juga roof drain.

Loading...