Mengenal Pompa-Pompa Pada Air Laut

double chamber air valve

Vansan indonesia menyediakan berbagai macam pompa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam pompa pada vansan indonesia bisa dipilih sesuai dengan bidang industri atau penggunaan yang dipakai. Fluida yang dialirkan oleh pompa-pompa juga sangat bervariasi, dari yang merupakan fluida biasa layaknya air bersih yang sangat banyak dipakai oleh masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hingga fluida yang cenderung berat layaknya lumpur yang banyak diaplikasikan pada dunia pertanian, irigasi, atau bahkan industri yang membutuhkan pompa untuk penanganan limbah, hingga yang cenderung berat dan korosif layaknya air laut. Sebenarnya, apakah memang ada pompa yang dipakai pada air laut?

Vansan indonesia menyediakan berbagai pompa sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, jika pompa dipakai di lepas pantai layaknya yang dibutuhkan pada industri kilang minyak mentah. Satu hal yang pasti, pompa-pompa yang diaplikasikan pada air laut haruslah memiliki kualitas tinggi dan mampu bertahan dari korosifnya air laut. Selain itu, kondisi air laut juga cenderung tidak tenang layaknya jika kita menggunakan pompa pada air danau atau bahkan air sungai yang mengalir.

Arus laut yang sangat kuat jelas menjadi perhitungan mendalam bagi mereka yang ingin memakai pompa di air laut. Selain itu, adanya sifat agresif akibat cukup tingginya kadar garam bisa membuat logam-logam yang ada pada sistem perpompaan mengalami korosi dan membuatnya rusak dan tidak berfungsi sebagaimana sedia kala. Banyak pompa yang diaplikasikan pada air laut memakai bahan material khusus, bukan bahan biasa layaknya iron cast yang akan dengan mudah mengalami korosi karena air laut.

Tak hanya bahan di luar pompa, bahan-bahan di dalam pompa juga harus yang sangat kuat menalangi sifat agresif fluida di dalamnya. tercatat, beberapa industri layaknya aquarium bawah laut, pembangkit listrik bawah laut, hingga pertambakan memakai pompa-pompa jenis ini.

Loading...