Mengenal Pompa Bahan Bakar

Vertical Turbine Mix Flow

Pompa-pompa yang disediakan oleh vansan Indonesia sangatlah beragam dan bisa dipergunakan untuk berbagai kebutuhan. Kita bisa menyebut salah satu jenis pompa yang cukup dikenal oleh masyarakat, yakni pompa submersible yang kerap kali dipakai sebagai pompa yang memenuhi kebutuhan air rumah tangga, khususnya yang memakai sumur bor yang sangat dalam. Namun, tahukah anda jika pompa vansan Indonesia ini juga bisa dipergunakan sebagai salah satu jenis pompa bahan bakar. Ya, pompa ini ternyata digunakan dalam salah satu jenis pompa bahan bakar yang disebut sebagai fuel injected pumps.

Pompa bahan bakar atau juga disebut sebagai fuel pump biasanya dipakai pada sistem bahan bakar pada sebuah kendaraan. Jangan berpikir tentang kendaraan kecil layaknya mobil atau kendaraan bermotor. Bayangkan kendaraan besar layaknya kapal laut, maka pemompaan bahan bakar tentu akan membutuhkan pompa-pompa yang handal dari vansan Indonesia, bukan? Mengapa mesin kendaraan ini membutuhkan pompa bahan bakar? Ada banyak alasan yang menyertainya. Selain berupa desain mesin yang tidak memungkinkan bahan bakar memasuki mesin dengan sendirinya, gaya gravitasi juga menjadi pemicu mengapa mesin membutuhkan pompa yang bisa memindahkan bahan bakar ke pusat pembakaran pada mesin.

Pompa bahan bakar sendiri bisa kita bagi menjadi dua jenis, yakni pompa bahan bakar mekanis dan juga pompa bahan bakar elektris. Pompa bahan bakar mekanis sendiri seringkali ditemukan dengan jenis pompa membrane, yakni pompa yang volume ruang pompanya tergantung pada elastisitas pergerakan membrane. Biasanya, pompa ini akan ditemukan pada blok mesinĀ  atau pada kepala silinder. Sementara itu, pompa bahan bakar elestris akan terpasang pada tangka bahan bakar dan sangat jarang ditemukan pada ruang mesin. Pompa ini cenderung memberikan lebih banyak variasu tekanan yang disesuaikan dengan kebutuhan bahan bakar pada mesin.

Loading...