Memilih Solar Sel Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Solar Sel

Solar sel seringkali dikaitkan sebagai salah satu sumber energi baru yang modern dan ramah lingkungan. Kini banyak sekali bangunan-bangunan modern dengan skala besar layaknya gedung bertingkat, stadion, atau bahkan bandara yang kini memakai sel surya untuk memenuhi kebutuhan listriknya sehari-hari. Sebenarnya, meskipun sel surya ini kerap dipakai dalam skala besar, kita juga bisa memakai sel surya sebagai penyedia energi untuk kebutuhan rumah tangga.  Banyak orang yang bahkan berkata jika peminat dari sel surya untuk kebutuhan rumah tangga meningkat secara signifikan.

Untuk memastikan bahwa kita memilih solar sel yang tepat untuk kebutuhan rumah tangga kita, kita tentu harus pandai-pandai untuk membelinya. Jangan mudah terpengaruh oleh iklan dan cermatlah dalam memilih. Sebagai contoh, kita bisa meminta rekomendasi dari keluarga, teman, atau bahkan pakar energi tentang sel surya yang akan dipakai sehingga kita bisa mendapatkan sel surya terbaik. Selain itu, dengan meminta rekomendasi dari yang sudah berpengalaman, kita bisa menentukan jenis panel yang akan kita pilih dan harga sel surya yang realitistis. Sebagai contoh, ada panel solar yang bisa didapatkan dengan harga instalasinya sekaligus. Tentu hal ini akan membantu budget kita bukan?

Memilih solar sel juga harus berhati-hati. Pastikan bahwa panel surya yang kita beli memiliki sertifikasi yang asli dan telah terbukti oleh laboratorium independen untuk memastikan kualitasnya. Selain itu, ada baiknya pilihlah sel surya yang memiliki garansi dari penjual atau produsennya. Semakin lama garansi, maka semakin baik sel surya yang kita pilih.

Memilih panel surya ternyata tidak bisa lepas dari memilih power inverternya. Pastikan bahwa power inverter yang dipakai panel surya ini cukup efisien dan bisa membuat kinerja sel surya bisa cepat dan memenuhi kebutuhan rumah tangga kita dengan seksama.

Loading...