Memilih Pompa Sesuai Dengan Kebutuhan Kita

Disel Fire Pump - Centrifugal End Suction

Membicarakan tentang pompa tentu tidak akan lepas dari penyedia pompa paling handal di negeri ini, Vansan Indonesia. Bagaimana tidak, Vansan Indonesia bisa memberikan berbagai macam pilihan pompa yang sesuai dengan kebutuhan kita. Baik itu sekadar kebutuhan rumah tangga sehari-hari atau bahkan untuk kebutuhan industri, kita akan menemukan pompa yang tepat. Sebenarnya, apakah ada cara memilih pompa agar kita bisa menemukan pompa yang benar-benar klop dengan kebutuhan kita?

Kita bisa memberikan contoh bagaimana cara memilih pompa yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, yakni pompa air. Hal pertama yang tentu kita perhatikan tentu saja adalah kedalaman air yang akan kita sedot untuk kebutuhan. Sebagai contoh, kita harus membuat sumur dalam dengan kedalaman hingga 30 meter, tentu akan ada pompa yang sesuai dengan kebutuhan ini di Vansan Indonesia. Biasanya, kedalaman air bisa diketahui begitu proses pembuatan sumur selesai dilakukan. Jika ternyata sumur air ini termasuk dalam sumur yang dangkal, yakni dengan kedalaman kurang dari 7 meter, maka pompa dengan tipe semi jet pump bisa diandalkan. Namun, jika kedalamannya sekitar 7 hingga 9 meter, jet pump akan bisa kita pakai. Hanya saja, jika kedalaman sumur ternyata lebih dalam bahkan bisa mencapai puluhan meter, kita tentu harus memakai pompa sumur dalam atau deepwell pump untuk menyedot airnya.

Selain soal kedalaman sumur, kita juga harus memperhatikan spesifikasi dari pompa, khususnya dalam hal pemilihan daya penyedotan dan juga daya listrik dari pompa tersebut. Tentu akan percuma jika kita memakai pompa yang tidak sesuai dengan daya listrik yang ada di rumah kita, bukan? Selain itu, perhatikan pula daya hisap dari pompa yang akan kita pakai agar kita bisa benar-benar mendapatkan air sesuai dengan kebutuhan kita.

Loading...