Memilih Pompa Air Dengan Tepat

Sewage Pump - Submersible

Dengan adanya beragam pompa yang tersedia di Vansan Indonesia, kita tentu akan bingung memilih pompa mana yang sebaiknya kita gunakan. Pompa-pompa yang tersedia di Vansan Indonesia memang memiliki kualitas tinggi, namun, tentu kita harus memilih salah satu pompa yang memang sesuai dengan kebutuhan kita, apalagi jika pompa tersebut adalah pompa air. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita pakai untuk menentukan pompa yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Hal pertama yang harus diperhatikan pada saat memilih pompa adalah kedalaman air yang akan kita pompa. Sebagai contoh, jika kita menggunakan sumur sebagai sumber air kita, kita tentu akan mengetahui jika setiap sumur memiliki kedalaman air yang berbeda-beda. Ada sumur yang dibuat pada area yang memiliki cukup banyak air tanah sehingga pada kedalaman beberapa meter saja kita sudah bisa mendapatkan sumber air yang cukup banyak. Namun, tak jarang pula kita akan menemukan sumur yang sangat dalam, hingga puluhan meter untuk bisa mendapatkan sumber air. Hal ini akan menentukan jenis pompa yang akan kita pilih.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah seberapa tinggi air nanti dipindahkan. Hal ini akan berpengaruh besar pada total head pompa yang nantinya akan kita pilih. Jika daya hisap pompa semakin pendek, maka daya dorong dari pompa akan semakin jauh. Kita juga harus memastikan apakah kita sudah bisa menggunakan air pada kran dekat dengan tanah atau memakai tower. Untuk penempatan pompa sendiri, ada baiknya pompa ditempatkan serendah mungkin di dalam sumur.

Hal terakhir yang bisa kita perhatikan adalah voltase dari pompa yang kita pilih. Memang, pompa di Vansan Indonesia telah memakai teknologi terkini sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan daya listrik yang berbeda-beda. Namun, tetaplah ingat bahwa ada baiknya kita tidak memakai pompa yang memiliki daya listrik yang melebih kemampuan listrik yang tersedia.

Loading...