Lebih Dalam Tentang Pompa yang Dipakai Pada Kolam Renang

Jockey Pump - Vertical Multistage

Pompa-pompa yang tersedia di vansan Indonesia sudah dikenal luas memiliki beragam jenis yang bisa diaplikasikan untuk berbagai tujuan. Sebagai contoh, pompa dari vansan Indonesia bisa dipakai pada kolam renang sebagai salah satu cara menjaga kebersihan dan kejernihan kolam. Sebuah pertanyaan pun muncul, apa sajakah yang harus kita perhatikan dalam memilih pompa yang dipakai untuk menjaga kebersihan kolam renang?

Ada banyak sekali hal yang harus kita pertimbangkan dalam memilih pompa vansan Indonesia yang dipakai dalam kolam renang. Sebagai contoh, ukuran pompa bisa berkaitan erat dengan seberapa besar kapasitas pompa yang akan kita pilih. Tak hanya itu, rpm pompa, hingga seberapa banyak daya yang dibutuhkan oleh pompa juga harus kita teliti karena akan berpengaruh besar pada biaya maintenance kolam renang nantinya.

Pompa yang dipergunakan dalam kolam renang bisa dipergunakan untuk menarik air yang berasal dari kolam dan kemudian diproses agar menjadi lebih bersih dan dikembalikan lagi ke kolam. Kita harus memperhatikan seberapa besar kapasitas pompa yang digunakan karena pompa akan bekerja dua kali, menyedot air pompa dan kemudian dikembalikan lagi ke kolam lain pada beberapa saluran yang tentu akan membutuhkan energy yang lebih besar. Belumlagi ditambah dengan kemungkinan adanya penggunaan air mancur yang membuat kolam renang menjadi lebih cantik, kita tentu akan membutuhkan pompa dengan kapasitas yang cukup besar, bukan?

Jenis pompa lain yang dipergunakan pada pompa adalah yang hanya dipakai sebagai pembersih kolam renang saja sehingga fungsinya hanya menyedot air hingga habis dalam waktu beberpa puluh menit. Biasanya, pertimbangan untuk pompa sebagai pembersih ini adalah seberapa banyak kebutuhan listrik yang dipergunakan. Semakin irit kebutuhan listriknya, maka akan semakin bagus bagi biaya maintenance kolam renang.

Loading...