Hal-Hal Berikut Harus Dipertimbangkan Saat Memakai Pompa Submersible

Sewage Pump - Submersible

Pompa submersible adalah pompa yang sangat unik mengingat pompa ini didesain sedemikian rupa agar bisa dioperasikan di dalam fluida atau cairan yang akan kita pompakan keluar. Kita bisa memberikan contoh dimana pompa yang juga dikenal luas dengan nama lain pompa celup atau pompa benam ini ditempatkan pada sumur air yang dalam. Pompa ini harus benar-benar ditenggelamkan di dalam sumber air agar bisa bekerja dengan baik. Tak hanya untuk kebutuhan air bersih, pompa benam juga banyak digunakan oleh industry skala besar dan juga bangunan yang cenderung sangat tinggi mengingat pompa ini mampu menyediakan cairan fluida dalam jumlah yang cenderung besar.

Sebelum menggunakan pompa submersible, kita tentu harus mempertimbangkan banyak sekali hal agar pompa ini bisa sesuai dengan kebutuhan kita. Apa sajakah hal-hal yang harus dipertimbangkan tersebut?

Tahukah anda, andai kita ingin memakai pompa submersible sebagai pompa yang menyediakan air bersih, maka pastikan bahwa sumber air yang akan kita pompa keluar tidak memiliki suhu yang hangat, khususnya yang melebihi 40 derajat Celcius. Tak hanya itu, pompa ini juga harus dioperasikan dengan arah rotasi yang benar karena jika kita salah mengaturnya, maka bisa dipastikan kapasitas pompa akan berkurang sehingga motor pompa ini akan kelebihan beban dan kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pompa benam ini juga sebaiknya dijaga dari adanya gangguan layaknya tanah liat, pasir, dan beberapa benda yang lebih padat lainnya karena hal-hal ini bisa mengganggu kinerja pompa secara keseluruhan> karena alasan inilah banyak orang yang tidak menempatkan pompa benam di dasar sumber air karena takut akan menghisap pasir atau tanah liat. Selain itu, pastikan bahwa pompa benam benar-benar selalu berada dalam fluida karena jika tidak, maka dikhawatirkan pompa akan mengalami kerusakan.

Loading...