Fire Pump, Salah Satu Produk Andalan Vansan Indonesia

drf60

Vansan Indonesia selalu menyediakan berbagai produk industri yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan di dunia industri, khususnya bagian pompa. Bagaimana tidak, vansan indonesia mengandalkan kualitas produk yang akan cocok untuk diterapkan dengan berbagai kebutuhan, salah satunya adalah fire pump atau yang juga bisa kita sebut sebagai sistem pompa kebakaran.

Secara umum, fire pump systems termasuk dalam bagian dari penyediaan air dalam sebuah sistem besar fire hydrant yang didukung penuh oleh tenaga baik itu listrik, diesel, atau bahkan uap, sesuai dengan apa yang disediakan oleh pemiliknya. Jika masalah penyediaan energi sudah ditentukan, maka hal berikutnya yang harus diperhatikan oleh sistem pemadam kebakaran ini adalah sumber air yang nantinya akan dipakai jika sewaktu-waktu kebaran terjadi. Bisa jadi air ini berasal dari pipa air yang berada di bawah tanah, kolam, tangki, atau bahkan berasal dari waduk.

Adanya pompa fire pump yang disediakan oleh vansan indonesia akan sangat membantu pemindahan air ini untuk kebutuhan pemadaman kebakaran. Pompa ini sendiri akan mengalirkan air dengan tekanan yang cukup tinggi menuju sistem sprinkler atau bahkan pipa selang yang merupakan senjata utama memadamkan kebakaran.

Seringkali sumber air yang disediakan oleh perusahaan atau bahkan yang disediakan oleh pemerintah kota setempat tidak memberikan tekanan yang cukup untuk disalurkan ke sistem sprinkler atau pipa selang yang dipakai untuk memadamkan kebakaran, khususnya jika kebakaran terjadi di area gedung tinggi. Disinilah peran utama dari pompa fire pump sangat penting dalam mengalirkan air dengan tekanan yang dibutuhkan.

Terdapat banyak sekali jenis pompa yang termasuk dalam jenis pompa fire pump. Sebagai contoh, pompa horizontal split case, pompa vertical split case, pomla end suction, pompa vertical inline, dan juga pompa vertical turbine. Kita hanya tinggal memilih jenis pompa mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Loading...