Beberapa Perlengkapan Tambahan Dalam Menggunakan Pompa

Horizontal Multistage

Berbicara tentang pompa yang handal tentu tidak akan lepas dari pompa-pompa yang disediakan oleh vansan Indonesia. Bagaimana tidak, pompa yang bisa kita dapatkan di vansan Indonesia memiliki kualitas luar biasa dan bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Bahkan, pompa-pompa ini bisa kita pakai untuk keperluan rumah tangga atau bahkan di dunia industry yang jauh lebih berat. Namun, berbicara tentang fungsi pompa, kita tentu harus membicarakan tentang berbagai perlengkapan yang tidak bisa kita lepaskan begitu saja dari sistem perpompaan. Tanpa adanya perlengkapan tambahan ini, tentu kita tidak akan mampu memaksimalkan fungsi dari pompa-pompa yang handal tersebut.

Sebagai contoh, kita bisa menemukan pompa-pompa yang ada di vansan Indonesia yang belum memiliki stabilizer. Stabilizer sendiri adalah peralatan yang mempu membuat tegangan listrik yang sebelumnya tidak stabil, sesuatu hal yang sangat wajar ditemukan pada jaringan listrik yang disediakan Negara, menjadi lebih stabil sehingga akan lebih aman untuk digunakan. Dalam realitanya, hampir semua peralatan elektronik masih membutuhkan stabilizer untuk mengamankan tegangan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, tegangan yang umum dipakai peralatan layaknya pompa dan peralatan elektronik lainnya adalah 220 volt. Namun, ada baiknya kita mengecek kebutuhan tegangan pada pompa yang kita gunakan agar memilih stabilizer yang tepat.

Ada banyak pompa juga yang belum dilengkai dengan kabel power yang bisa menyambungkan panel atau control box pada pompa dengan sumber listrik. Biasanya, kabel power yang bisa kita dapatkan untuk pompa rumah tangga tidak melebih panjang 70 meter dan berdaya tidak lebih besar dari 1 HP. Untuk kebutuhan industry, maka tentu akan membutuhkan kabel yang cukup panjang dan berdaya lebih besar. Tak hanya itu, ada pula peralatan tambahan layaknya panel pengaman pompa yang terdiri dari MCB dan WLC, dan juga kabel elektroda dan juga resin meskipun kini banyak pompa yang sudah memasangnya dalam satu unit penjualan.

Loading...