Beberapa Komponen Yang Bisa Ditemukan Pada Pompa Lumpur

strainer Y

Sudah menjadi rahasia umum jika vansan Indonesia dikenal luas sebagai penyedia pompa yang terbaik di Indonesia. Vansan Indonesia sendiri memiliki beragam jenis pompa yang bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan. Sebelum terlalu banyak membahas berbagai jenis pompa yang tersedia, ada baiknya kita justru mempelajari bagian dalam pompa, dimana pompa ini bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Apa sajakah komponen-komponen utama yang ada di dalam pompa, khususnya pompa lumpur?

Pressure relief valve adalah komponen pompa yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung pompa dari tekanan berlebih, khususnya apda pompa jenis line dan pompa lumpur. Pressure relief valve sendiri bisa disesuaikan dengan tekanan yang dibutuhkan dan juga kedalaman dari sumur fluida yang akan kita sedot.

Komponen pompa berikutnya adalah pulsation dempener, komponen ini memiliki fungsi utama sebagai penetral atau peredam aliran fluida. Biasanya, bentuk dari pulsation dempener ini mirip layaknya balon yang elastis dimana fungsinya akan membuat aliran fluida terdorong dengan teratur melalui semacam piston. Dengan aliran yang lebih teratur, tentu fluida akan lebih mudah untuk diarahkan ke tempat yang dituju.

Pompa-pompa yang tersedia di vansan Indonesia juga bisa memiliki komponen berupa gage valve, gage valve sendiri berfungsi sebagai penahan tekanan agar tidak memasuki bagian dalam atau dishard line dari pompa ini. Selain itu, ada juga komponen yang disebut sebagai suction line yang memiliki fungsi utama sebagai penyalur fluida untuk melalui charging pump. Ada juga dischard line yang melanjutkan fluida lumpur ke bagian lubang sumur. Selain itu, ada pula charging pump yang berfungsi sebagai penghisap fluida yang berat layaknya lumpur dan suction strainer yang bisa menyaring benda asing yang berpotensi mengganggu proses perjalanan fluida.

Loading...