Beberapa Jenis Pompa Yang Bisa Kita Dapatkan Sesuai Dengan Kebutuhan

double chamber air valve

Menyebutkan kata pompa tentu tidak akan lepas dari Vansan Indonesia. Bagaimana tidak, Vansan Indonesia menyediakan berbagai macam pompa yang bisa kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Sebenarnya, terdapat banyak sekali jenis pompa yang memang diperuntukkan untuk hal yang berbeda-beda. Namun, kita bisa mengenal beberapa jenis pompa seperti sebagai berikut.

Pompa dengan jenis pertama adalah pompa yang disebut sebagai pompa perpindahan positif. Biasanya, jenis pompa ini bisa mengalirkan fluida selain air yang biasanya lebih kental. Sebagai contoh, pompa ini bisa dipakai untuk pengelolaan limbah yang cenderung kental dan berat. Cara kerja dari pompa ini sendiri bisa dijabarkan sebagai fluida yang akan dialirkan akan dihisap dari salah satu bagian ujung pompa dan kemudian dialirkan secara positif pada setiap putaran pada bagian ujung pompa lainnya. Pompa ini sendiri bisa digolongkan menjadi dua jenis, yakni pompa reciprocrating yang memiliki jarum piston sebagai pemindahnya dan pompa rotary yang memakai gaya putaran dari sebuah gir atau baling-baling di dalam casing sebagai pemindah fluida. Pompa reprocating sendiri sangat mudah ditemukan pada industri-industri yang membutuhkan pompa untuk mengalirkan fluida yang kental layaknya sumur minyak. Yang menarik dari penggunaan pompa ini adalah, fluida yang dialirkan haruslah memiliki volume cairan yang tetap.

Jenis pompa berikutnya yang juga tersedia di Vansan Indonesia adalah pompa dinamik. Pompa ini sendiri bisa dijabarkan sebagai pompa yang memakai impeller yang berputar untuk membuat kecepatan dan tekanan yang bisa memompa fluida dari energi kinetik. Pompa-pompa dinamik sendiri cukup banyak dipakai di dunia industri dan disebut sebagai pompa sentrifugal. Bahkan, banyak pakar industri yang menyebutkan jika 75 persen pompa di dunia industri adalah pompa sentrifugal.

Loading...