Beberapa Hal Tambahan yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pompa Submersible

drf60

Sebagai pompa yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat tanah air, pompa submersible memiliki beragam kegunaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kita bisa mengambil contoh dimana pompa ini dipakai untuk sumur-sumur dalam yang dipakai untuk kebutuhan air rumah tangga atau setidaknya dipakai untuk kebutuhan industri layaknya industri minyak di berbagai macam kilang. Saat kita memilih pompa submersible, ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal seperti sebagai berikut.

Berbicara mengenai pompa tentu tidak akan lepas dari kemungkinan penggunaannya sebagi pompa penghisap fluida layaknya air. Pompa submersible atau yang juga kerap disebut sebagai pompa benam ini cenderung cukup banyak digunakan di pompa-pompa dengan kedalaman sumur yang sangat dalam. Selain kedalaman sumur, kondisi cuaca juga bisa mempengaruhi pemasangan dari pompa ini. Sebagai contoh, jika kita memakai sumur air di dalam musim kemarau tentu akan cenderung memiliki permukaan air yang lebih dalam jika dibandingkan dengan permukaan air yang ada pada musim hujan.

Dalam memilih pompa, kita juga harus memperhatikan debit fluida yang akan dihasilkan atau setidaknya ketinggian tower atau output yang akan menjadi tempat dimana kita mendapatkan fluida tersebut. Sebagai contoh, banyak pompa yang dipakai untuk sumur air yang dalam namun outputnya adalah semacam torrent penampungan air yang cukup tinggi dan hal ini bisa mempengaruhi total head pompa yang dibutuhkan. Selain itu, debit per jam dari fluida yang dihisap juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Secara logika, jika kita memakai pompa dengan debit per jam yang lebih rendah atau bahkan terlalu tinggi dari kebutuhan kita, tentu hal ini akan percuma karena tidak sesuai dengan kebutuhan fluida harian kita, bukan?

Loading...