Adakah Pompa Yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Air di Gedung Bertingkat?

Jockey Pump - Vertical Multistage

Berbicara tentang pompa, tentu tidak akan lepas dari vansan Indonesia. Sebagai penyedia pompa terbaik di tanah air, vansan Indonesia menyediakan berbagai macam pompa yang disesuaikan oleh kebutuhan masyarakat. Salah satu jenis pompa yang hampir selalu dicari oleh semua orang adalah pompa air. Wajar saja mengingat pompa air akan memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya di kota-kota besar dimana debit air cenderung semakin menipis dan sumur dangkal cenderung kurang bersih.

Di area perkotaan sendiri, kini semakin banyak bangunan vertical yang didirikan. Tak hanya menjadi gedung-gedung perkantoran atau area perbelanjaan, banyak pula gedung bertingkat yang dijadikan hunian. Memang bangunan vertical seakan-akan menjadi solusi dari sempitnya lahan di area kota besar agar mampu menampung orang lebih banyak. Hanya saja, hal ini berarti kita membutukan air bersih dalam jumlah yang lebih banyak sekaligus pompa air yang lebih baik dalam mendorong air tersebut hingga lantai teratas dari gedung.

Beruntung pompa yang ada di vansan Indonesia bisa memenuhi kebutuhan ini. Kita bisa memakai semacam pompa air dorong atau yang kerap disebut sebagai booster pump yang memang mampu memenuhi kebutuhan distribusi air yang cukup jauh atau cukup tinggi dan biasanya akan sulit dipenuhi oleh pompa-pompa biasa. Biasanya, pompa air dorong ini akan bisa memenuhi kebutuhan air pada bangunan yang lebih tinggi dari 3 lantai.

Yang menarik dari pompa air dorong ini adalah, meskipun sangat kuat dalam mengalirkan air ke tempat yang sangat tinggi, pompa ini justru biasanya membutuhkan daya listrik yang cukup hemat mengingat tidak adanya komponen pressure switch. Selain itu, pompa ini juga akan cenderung tidak bekerja jika tidak ada air yang dialirkan. Hal ini berarti, pompa akan lebih terhindar dari masalah kerusakan atau kebakaran.

Loading...